Marhaban Ya Ramadhan


 Alhamdulillahirobbil’alamin, bulan Suci Ramadhan sudah dihadapan kita, bulan yang dipenuhi dengan berbagai macam keberkahan dan keutamaan. Marilah kita sambut kedatangannya, menghormatinya sebagai mana menghormati tamu. Sebab Rasulullah SAW telah bersabda,

”Jika ummatku mengetahui nilai-nilai yang terkandung di dalamnya, pasti mereka berkeinginan supaya semua bulan dalam setahun terdiri dari Bulan Ramadhan seluruhnya”.

Inilah bulan ketika kita diundang menjadi tamu Allah dan dimuliakan oleh-Nya. Di bulan ini nafas kita menjadi tasbih, tidurpun bernilai ibadah, amal-amal ibadah kita insya Allah diterima, permohonan dan doa kita diijabah. Mari bersihkan diri, sucikan hati, raih kemenangan dalam indahnya Ramadhan.
Mari kita sambut Ramadhan dengan Kegembiraan, Rasulullah SAW pernah berpesan kepada ummatnya:
“Akan segera datang kepada kalian bulan Ramadhan, bulan yang penuh keberkahan. Allah SWT bersama kalian pada bulan itu, maka diturunkanlah rahmat, diampuni dosa-dosa dan dikabulkan do’a dan permintaan. Allah melihat kalian berlomba-lomba dalam kebaikan, lalu diikutkan bersama kalian malaikat-malaikat. Maka tunjukkanlah kepada Allah kebaikan diri kalian, sesungguhnya orang yang rugi adalah mereka yang tidak mendapatkan rahmat Allah”
Terlalu indah jika kita melewatkan indahnya bulan yang bak barokah ini seperti di jelaskan dalam Surat Al-Baqarah ayat 183,
“Wahai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu sekalian berpuasa, sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu sekalian menjadi orang-orang yang bertaqwa”.
Semoga dengan datangnya bulan ramadhan ini kita bisa lebih baik lagi dan mendapatkan hikmah darinya

Embun suci di pagi hari, hati yang bersih akan lahir kembali
Bulan ramadhan telah menanti, bersihkan diri menghadap Ilahi
Mohon maaf atas segala salah dan khilaf yg pernah ada
“selamat menunaikan ibadah puasa, semoga amal ibadah kita diterima oleh ALLAH SWT..amin”

0 komentar:

Posting Komentar

"Setitik komentar anda sangat barharga bagi kami dan kelangsungan blog ini"

Visitor

 
SELAMAT DATANG SOBAT SAYA BERHARAP ANDA SENANG DAN TERHIBUR DENGAN ADANYA BLOG INI